Sukses Besar Dimulai Dari Hal Yang Kecil

Bukti kalau semangat baja adalah hal esensial untuk meraih keberhasilan dibuktikan langsung oleh Band God Bless. Band rock legendaris tahun 70’an tersebut pernah mengalami masa pasang surut dalam karirnya. Di awal karir band yang sudah sering berganti personel itu pernah ditolak oleh promotor. Proyeksikan catatan waktu yang ingin kamu capai terpampang di jam besar diatasmu pada saat kamu berlari melewati garis finish dengan tangan di udara, bayangkan sukacita yang terasa ketika semua kerja keras terbayarkan. Namun membiarkan pikiran negatif mempengaruhimu merupakan cara termudah untuk menggagalkan performa. Dengan mengarahkan pikiran ke aspek fisik dan psychological yang dalam kendalimu, rasa gelisah akan berkurang dan rasio sukses akan meningkat.

Rasa percaya diri juga mendukung pelaksanaan dan tekad yang kuat. Semua orang pasti ingin hidup dengan kecukupan harta dan tanpa ada kekurangan didalamnya. Namun apa mau dikata, kekayaan bergantung dengan usaha dan juga takdir seseorang.

Namun perlu diingat, motivasi terbaik datang dari diri Anda sendiri. Selalu kembangkan sikap positif dalam menjalani hidup, dan jangan pernah lupa untuk selalu mengembangkan potensi diri. Layaknya otot, psychological harus dilatih setiap harinya agar terbentuk dengan baik – hingga sekuat baja. Dengan bermodal psychological yang kuat, kamu mungkin akan mudah melewati berbagai tantangan hidup dan otomatis jadi lebih cepat meraih impianmu. Secara umum, memiliki teman-teman berkaitan positif dengan kesehatan mental. Akan tetapi, di zaman sosial media sekarang ini, pertemanan di media sosial dapat memperburuk psychological Anda.

Menjadi orang yang tangguh itu berarti bisa bangkit kembali, bahkan setelah terjadi sesuatu yang sangat buruk dalam hidup. Lokasi yang ramai diyakini akan membuat usahamu cepat dikenal dan menarik banyak peminat. Pilih lokasi yang strategis, yaitu dekat dengan tempat aktivitas masyarakat, kantor, sekolah, atau kampus. Anda bisa memilih bidang usaha yang belum pernah ada atau yang sudah banyak. Pada awalnya, orang merasa ragu untuk mulai membuka usaha, baik bidang yang belum pernah ada maupun yang sudah banyak dilakukan.

Membangun mentalitas yang bisa membuat kita sukses

Namun dalam kerjasama tersebut, orang yang ingin sukses dituntut untuk mampu mengendalikan ego. Jangan sampai dalam kerjasama tersebut, kamu selalu ingin menang sendiri. Jangan mempertahankan keyakinan sendiri tanpa memandang orang-orang yang bekerja sama denganmu untuk mencapai kesuksesan. Kamu perlu menurunkan ego untuk memberikan yang terbaik dalam proses mencapai kesuksesan. Untuk menjadi orang sukses, kamu harus menjadi pribadi yang terbuka terhadap kritikan. Tidak ada manusia yang sempurna, maka dari itu, kamu perlu berani terbuka dan menerima kritikan dari orang lain.

tapi liburan ini saya jadi kurang produktif dari hari-hari biasa, suka menunda pekerjaan dan banyak tidur. sebelum liburan saya selalu termotivasi kak, sampai-sampai setiap bangun tidur saya selalu ingin cepat-cepat masuk sekolah. saya juga mendapatkan hasil uas yang memuaskan, 8 dari 20 mata pelajaran saya raih dengan nilai sempurna. hal ini yang menghancurkan semua keyakinan saya kak, saya mulai malas belajar dan melakukan kegiatan produktif lainnya. Apa yang harus saya lakukan untuk mengembalikan motivasi saya dulu? saya sudah kewalahan kak, self management saya seakan hilang dan tidak bisa saya kendalikan.

“Tapi kemampuan untuk menemukan energi dan kekuatan dari apa yang kita tidak mengontrol merupakan keunggulan kompetitif yang sangat besar,” tambahnya. Kestabilan emosi dan kemampuan untuk tetap kepala dingin merupakan aset yang sangat besar ketika berurusan dengan situasi yang menantang. Untungnya, kestabilan emosi cenderung meningkat sesuai dengan kematangan usia. Di dunia yang tidak mengontrol, toleransi jelas merupakan aset, kata Ryan Holiday, penulis The Obstacle Is The Way, seperti yang dikutip dari The Huffington Post, Rabu (19/2).