Investasi Saham Untuk Generasi Milenial

Setamat SMA, kelompok peneliti ini menyelesaikan riset dan memulai usaha energi terbarukan di Makassar. Sementara awal istirahat, seorang anak muda laki datang mewawancarai Ibu itu. Si Ibu diminta untuk memilih salah satu; uang, makanan, atau Alquran. Kita harus fokus pada apa yang kita punya salah satunya waktu, investasi kan waktu untuk membangun jaringan, relasi dan network.

Ketertarikan anak muda dengan uang

Kaum milenial yang seringkali mengeluh tidak punya uang bisa saja karena mereka memiliki gaya hidup yang tinggi, bukan karena pendapatan yang rendah. Seringkali kenaikan pendapatan diiringi dengan kenaikan pengeluaran gaya hidup yang menyebabkan kondisi selalu kekurangan. Semakin tinggi gaya hidup, semakin tinggi pula dana yang akan dikeluarkan untuk mencukupi gaya hidup.

Kepemilikan perangkat cell menjadi salah satu faktor paling signifikan terhadap perilaku belanja daring. Berdasarkan riset Nielsen tersebut, Indonesia memiliki peringkat teratas secara international dalam hal penggunaan ponsel pintar untuk belanja daring. Waktu yang dialokasikan untuk menonton streaming juga meningkat tiga kali lipat.

Mulai untuk kebutuhan personal branding, hingga jejeran bisnis. Saat Anda akan menemui seorang perencana keuangan yang dipercaya untuk mengatur portofolio investasi, Anda bisa mulai melibatkan generasi muda di keluarga dengan mengajak mereka diskusi bersama. Mereka dapat belajar dan mengenal beragam instrumen investasi.

Sebab dengan teknologi, para milenial memiliki akses yang lebih luas untuk belajar mengelola keuangan dan bisa mengambil kesempatan yang lebih luas lagi untuk menikmati hidup. Survei ini juga memaparkan bahwa minat generasi milenial terhadap investasi masih rendah dengan persentase hanya sebesar 2 persen. “Dari hasil survei, sebenarnya milenial cukup konsumtif menggunakan uangnya,” tulis William Putra Utomo, penulis utama laporan tersebut. Hasil survei ini juga menemukan bahwa 79 persen kaum milenial telah menetapkan anggaran bulanan dan 70 persen dari mereka cenderung mengikuti rencana anggaran tersebut.

Apabila seseorang memiliki hobi menulis, alangkah baiknya jika dikembangkan karena hobi yang satu ini berpotensi menghasilkan uang. JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi milenial dikenal tak hanya dekat dengan perkembangan teknologi, namun juga senang bergaul dan berbagai pengalaman di media sosial. Sementara itu di saat yang bersamaan, investor saham meningkat 19,4% menjadi 1,3 juta SID.